21.2.16

Nemu tulisan ajaib dan menarik dari soerang sahabat lama yang ternyata semakin ajaib saja, Agus Telgo Haryanto..... #piss, soal dunia jepret tentunya tapi menggunakan handphone alias ponsel. > Ponsel ? yup. karena memotret itu bukan masalah kameranya, tapi siapa di belakang kamera itu yang mengambil gambar .....(spesial quote *KoFiPon )

Agus TeloGosonk 

So check this out :


Badalaaaa,,, halo lurr pakabar kalian? pastinya well. Lama tiada kita bersua dalam dunia maya, hwahahaa,, maklum broman, mas telosibuk (gayane sibuk, asline malas nulis) wkkk.
pada artikel kali ini mas telo pengen share sebuah trik memotret air terjun, seperti kita tahu unntuk memotret aliran air terjun selembut kapas yang kita perlukan adalah kemampuan long exposure / slow shuter pada kamera, nahh bagaimana ketika dalam suatu kasus atau kondisi dimana kamera kurang mampu untuk long exposure>


(misale : lupa/tak punya  nd filter, bangun kesiangan, kamera memang benar2 tidak bisa diset long exposure) namun tetap ingin menghasilkan foto yang aliran air terjun yang lembut, selembut belaian kekasih dikala merajuk? (haissshhh)
cekibrot langsung saja kita menuju trik sederhana dan pastinya murah untuk dilakukan.

yang dibutuhkan pertama adalah tripod, peralatan wajib satu ini tidak bisa ditawar lagi, yang keduakamera disini mas telo menggunakan ponsel n8 (kebetulan bawa nya hp ini), yang ke tiga niat.

langkah Pertama
potretlah air terjun menggunakan tripod sebanyak-banyaknya, (minimal 20 foto) dengan posisi kamera yang tidak berubah,, ingat yaa tidak berubah.

langkah ke dua
lanjut ke proses editing, disini mas telo menggunakan adobe photoshop cs5

langkah pertama


langkah Kedua


langkah ke3


langkah ke4


langkah ke 5



langkah ke 6


badalaaaaa jadi deh

Gampang tohh,,, mantep tohhhh,,,, 
murah dan efektif, pluss resolusi full,,, 

tutorial versi pidio cekibrot,, 



nahh ini hasil jepretane mas telo,,,
Hasil stack 20 foto


Hasil stack 40 foto

jumlah foto semakin banyak, aliran air semakin haluss. namun dikondisikan juga dengan kemampuan komputermu gaes, karena proses editing ini lumayan menguras memori.

so,, sekian tips tari mas telo semoga bermanfaat, kritik dan saran selalu mas telo tunggu di kolom komentar,, ketemu lagi di lain kesempatan,, baiyy baiyyy

*all photos are copyright to @telo_gosonk
  captured by nokia n8

Tulisan asli ada di blognya mas TelGo di Catatan Online Telo_Gosong

1 Comment:

Posting Komentar