13.9.12

Masih mendalami fotografi kamera handphone alias Ponselgrafi (kalo boleh disebut dengan istilah itu), dalam beberapa forum yang ada di Facebook mulai bermunculan teman-teman yang ternyata sudah sangat "lihai" memainkan senjatanya untuk mendapatkan hasil fotografi yang "luar biasa".

Disamping melalui media jejaring sosial, blog alias web pribadi yang selama ini  juga menjadi tempat pencurahan ide, karya, dan isi kepala pemiliknya juga semakin banyak yang berubah wujud menjadi galeri foto pribadi dimana semua hal (foto dengan menggunakan kamera handphone) yang dianggap layak dipamerkan disitu.


Ada beberapa blog semacam itu seperti :
Atau Fans Pagenya (only on Facebook) :


"  " by Marken Nainggolan  @CoferOne on FB


Oya, kalau kita berkunjung ke blog-blog diatas, akan kita jumpai banyak foto yang memerlukan tempat khusus semacam studio mini. Satu hal yang muncul di kepala kita biasanya adalah bahwa untuk membuatnya perlu biaya lagi dan tentu tidak sedikit.
Tapi anggapan seperti itu tidak benar saudara-saudara.......

Ada banyak cara untuk kita bisa membuat foto "studio" hanya dengan berbekal peralatan  yang ada di sekeliling kita.
Misalkan saja kardus, lampu meja, taplak meja, kertas kosong, dan lain sebagainya yang tentu saja sangat mudah dan murah untuk didapatkan dan disusun menjadi sebuah "studio foto".

Coba perhatikan gambar "studio mini" karya ........... berikut ini :
"Studio mini" by Muh feysal @CoferOne on FB

Mudah, sederhana, murah meriah dan simpel bukan........??
dan hasil dari proses foto menggunakan "Studio mini"  diatas adalah seperti ini :

"Wedding Ring" by Muh feysal @CoferOne on FB
Yang jelas, dalam membuatnya kita hanya perlu kreatifitas dan imajinasi saja. Tapi kalau buntu dan lagi ga bisa mikir untuk membuatnya silahkan contek saja cara membuat mini studio di blog Photography.

"..... terus mencoba berkarya akan jauh lebih memuaskan dan berharga daripada hanya memandang tanpa bisa berkata apa-apa...." (brock al Azis)


Special thanks to : gan Muh Feysal yang telah ngijinin share foto dan ilmunya.

0 Comment:

Posting Komentar