26.9.12

Masih dalam tema mengangkat komunitas fotografi kamera handphone yang ada di dunia maya, ada satu lagi komunitas yang harus kita kenal. 

Namanya komunitas Ponselgrafi Indonesia.



PonselGrafi Indonesia merupakan salah satu kumunitas pencinta fotografi khususnya dalam pengambilan gambarnya menggunakan Ponsel/HP. yang tergabung dalam dunia maya, 


PonselGrafi Indoneseia didirikan oleh Mochamad Kharisma Ginanjar atau yang dikenal dengan sebutan Ghinanz Kharisma sebagai pendiri pertama dan Agus Suryadi sebagai pendiri kedua, selanjutnya Drs. U.E. Suherman M.pd sebagai konsultan.
komunitas ini berdiri sejak 06 Maret 2012 yang pada awalnya bernama KPS Komunitas Ponselgrafi Sumedang, tetapi karena ada usulan dan minat dari beberapa pihak terutama dari member Luar daerah Sumedang namanya berganti menjadi Ponselgrafi Indonesia pada 30 April 2012


Tujuan komunitas ini adalah mengasah potensi dalam dunia fotografi khususnya menggunakan kamera ponsel/HP.




Setiap member boleh mengunggah/upload foto dengan jenis dan aliran apapun, dengan ketentuan :
1. Foto yang di-upload adalah karya sendiri
2. Foto di-upload di album yang sudah disediakan sesuai dengan kategori, bagi yang masih bingung dengan kategorinya, silakan masukan ke album Lain-lain, nanti oleh admin akan diatur kemudian
3. Selalu menyertakan data/deskripsi foto, yang terdiri dari :- Judul/Tema foto- Kategori foto- lokasi pengambilan foto- jenis ponsel/HP- keterangan apakah foto tersebut original (No Edit), dan sudah diedit (edit by....)
4. Apabila sudah upload di album, mohon langsung komentari fotonya, agar langsung nampak di album.
5. Foto yang di-upload tidak mengandung SARA, Pornografi (Sesuai UU), sadisme dan hal-hal yang melanggar norma-norma/aturan perundang-undangan yang berlaku.
6.Setiap anggota yang membuat suasana tidak kondusif, hanya akan diberikan peringatan sebanyak 1 (SATU) kali, dan jika dilanjutkan Admin akan melakukan tindakan tegas dengan me-remove anggota yang bersangkutan. Kami kurang suka tindakan keras, namun kami juga tidak keberatan kehilangan 1 anggota daripada mendapatkan kekacauan 1 group.
7. hal-hal yg belum diatur akan disesuaikan kemudian.
8. Ingat selalu etika dan sopan santun. Jangan pernah menjelek-jelekkan brand lain karena pemilihan brand / merk adalah pilihan pribadi.

Berikut beberapa hasil karya anggota Ponselgrafi Indonesia :













"Barang siapa yang melanggar beberapa ketentuan-ketentuan terutama melanggar point 5 maka akan dituntut sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku."


"Wujudkan ekspresimu dengan imajinasi dan kreatifitas, bukan karena camera yang mahal dan bagus, namun bagaimana kamu melakukannya" 

"Terkadang Karya yang besar berawal dari sesuatu yang dianggap kecil"


Ingin bergabung ?
Silahkan kunjungi Group on Facebook  atau di Fan Page Ponselgrafi Indonesia


1 Comment:

Posting Komentar