1.7.12

Kenapa fotografi ponsel ?
Why cameraphone photography ??

Jawabannya mudah sekali sodara-sodara. Sebab handphone selalu dibawa kemana-mana. Sehingga dengan kamera yang tersemat didalamnya kita bisa mengabadikan semua moment yang terjadi bahkan yang tidak sengaja sekalipun. Suatu hal yang sangat jauh berbeda andaisaja kita menggunakan kamera "yang sebenarnya" seperti kamera pocket dan kamera DSLR.

Tidak terpungkiri bahwa handphone alias ponsel adalah benda terpenting yang selalu dibawa kemanapun di jaman sekarang ini. Dan dengan semakin tingginya teknologi, kemampuan handphone ditingkatkan lagi tidak hanya untuk kepentingan komunikasi tapi juga kepentingan lain seperti multimedia, internet dan fotografi.

Hal terakhir memang kemudian menjadi daya tarik tersendiri sebab pecinta dunia fotografi yang semula memerlukan sebuah peralatan khusus (kamera) menjadi dimudahkan dengan adanya internal camera di handphone.


Di dunia maya banyak sekali forum, kamunitas, gallery dan bahkan kontes yang bertemakan fotografi ponsel atau cameraphone  photography.  
Sebagai bahan referensi dan sharing karya, bisa kita simak di beberapa situs yang khusus mengulas masalah fotografi dengan kamera handphone, antara lain :
  1. KoFiPon Community
  2. CoverONE community
  3. PonselGrafi Indonesia
  4. digital photography school
  5. nationalgeographic
  6. noupe
  7. lightstalking
  8. outdoorphotographer 
  9. photographyblog

Harapan kedepan adalah fotografi ponsel atau cameraphone  photography akan semakin berkembang dan terus memunculkan ide-ide segar serta menambah khasanah budaya bangsa di tengah derasnya budaya asing yang terus menerpa bangsa kita. 

Ada satu hal yang perlu saya sampaikan selaku "owner" blog ini, bahwa di dalam blog ini saya tidak ingin mempromosikan merk handphone tertentu dan bukan pula untuk membanding-bandingkan merk tertentu dengan merk lainnya tetapi murni share hasil karya yang diambil dengan perangkat yang saya punyai saja.





                                                            Banjarnegara, 1 Juli 2012           
Ngatmow Prawierow






0 Comment:

Posting Komentar